Detail Cantuman Kembali

XML

Sejarah Gereja Asia Volume 2 = The Church in Asia


Donald E. Hoke mengumpulkan tulisan-tulisan karya lebih dari

dua puluh lima pakar mengenai gereja di Asia. Sesudah ia memberikan

analisis yang jelas tentang keadaan benua itu sendiri, orang lain memberikan laporan tentang agama Kristen di setiap negara yang ia susun menurut alfabet Masing-masing pakar memberikan tinjauan luas yang rinci tentang keadaan gereja Asia di negara tertentu, dalam hal ini si penulis memang ahli. Sebagian besar penulis tersebut pernah hidup di negara yang menjadi pokok tulisan mereka, bahkan sering apa yang mereka sajikan adalah pengalaman mereka sendiri.



Asia Sebuah kata yang mengingatkan kita pada begitu banyak hal: aneka ragam radio dari Jepang, Vlelnam, Mao Tse-Tung. Dan bagl orang Kristen, yang teringat adalah gereja beserta keadaan orang-orang percaya. Bagaimana keadaan mereka dalam sejarah Asia yang penuh kesukaran dan bagaimana posisi mereka sekarang?



Yang dibahas oleh para penulis bukan hanya orang-orang percaya yang terkemuka, para pemimpin misionaris, dan berbagai pengaruh pemerintahan gereja, melainkan juga mencakup informasi tentang agama-agama non-Kristen serta serta budaya khusus yang terdapat di negara-negara tersebut.

Donald E. Hoke
Hoke, Donald E. - Personal Name
275 Hok S
275
Text
Indonesia
Gandum Mas
2002
Malang
455 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...