Detail Cantuman Kembali

XML

Interpreting The Scriptures = Hermeneutik (Sebuah buku teks tentang cara menafsirkan Alkitab)


“Apakah arti Alkitab?”
Jawaban atas pertanyaan ini banyak dan
bermacam macam. Sebagian besar orang Kristen setuju dengan fakta bahwa Alkitab merupakan Firman Allah yang diilhamkan oleh-Nya, yang diberikan untuk dipahami oleh mereka serta diterapkan dalam kehidupan mereka. Akan tetapi kalau soal arti Alkitab, pendapat mereka sangat berbeda-beda. Sudut pandang yang berbeda sebetulnya tidak terhitung banyaknya. Karena doktrin seseorang berasal dari penafsirannya akan Alkitab dan semua penafsiran berpedoman pada kaidah-kaidah yang beraneka ragam, maka tampaknya komunitas Kristen seharusnya memusatkan perhatiannya lebih pada bidang hermeneutik yaitu ilmu tentang menafsirkan Alkitab. Kebutuhan inilah yang merupakan dasar bagi buku mengenai hermeneutik ini. Buku ini berpendapat bahwa pengetahuan tentang hermeneutik yang dipadu dengan pengurapan Roh Kudus yang mengadakan pencerahan akan memungkinkan orang-orang yang menafsirkan Alkitab untuk sampai pada pengetahuan yang harmonis mengenai kebenaran.

Dengan sepintas melihat pada daftar isi akan tampak bahwa meskipun buku ini agak luas membicarakan pokoknya, penekanan utamanya adalah pada penyajian tujuh belas prinsip penafsiran. Prinsip-prinsip ini sebetulnya merupakan kaidah-kaidah

prosedur yang akan dapat digunakan oleh seorang penafsir sebagai kunci untuk membuka kebenaran-kebenaran Alkitab.

Setiap siswa Alkitab akan mendapati bahwa buku ini merupakan pedoman yang sangat berguna dalam studinya dan juga benar-benar merupakan tambang emas kebenaran. Buku teks yang komprehensif ini menyajikan suatu cara pendekatan yang unik dalam beberapa bidang pembahasannya, terutama dalam evaluasinya tentang sejarah, dalam definisinya tentang unsur-unsur pokok dalam penafsiran, serta dalam penyajian prinsip-prinsip hermeneutiknya. Kami sengaja merancang buku ini untuk menjangkau tingkat guru maupun murid.

Kevin J. Conner dan Ken Malmin
Conner, Kevin J. - Personal Name
Malmin, Ken - Personal Name
Cetakan 1
220.6 Con I
220.6
Text
Indonesia
Gandum Mas
2004
Malang
339 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...