Detail Cantuman Kembali

XML

Pertumbuhan Gereja yang Alamiah : Delapan Kualitas Esensial bagi Sebuah Gereja yang Sehat


Banyak "dogma pertumbuhan gereja" hanya sekedar mitos - itulah tesis dari buku ini, yang membuka sebuah babak baru dalam diskusi internasional mengenai pertumbuhan gereja.



"Konsep-konsep pertumbuhan gereja yang disajikan berbagai gereja dan lembaga Kristiani lebih banyak menekankan strategi-strategi yang lebih dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya, situasi dan kondisi setempat. Karena itu prinsip-prinsip yang demikian kadang-kadang tidak dapat diterapkan pada budaya, situasi, dan kondisi lain.



Melalui penelitian yang ilmiah selama 10 tahun di 1.000 gereja, 32 negara, dan 5 benua, Christian Schwarz menemukan sebuah konsep pertumbuhan gereja yang suprabudaya. Artinya prinsip-prinsip yang dapat dipraktekkan oleh semua budaya, situasi, dan kondisi. Inti dari konsep yang dikemukakan sangat sederhana tetapi sangat tepat: "Buatlah gereja menjadi sehat, maka ia pasti bertumbuh secara alamiah."



Pertumbuhan bukanlah usaha kita, tetapi dari Tuhan. Bagian kita adalah menanam dan menyiramnya (1 Korintus 3:6). Melalui penelitiannya ditemukan delapan barometer gereja yang sehat. Dengan membangun ke delapan unsur gereja yang sehat tersebut maka pertumbuhan yang alamiah pun dapat terjadi.

Christian A. Schwarz
Schwarz, Christian A. - Personal Name
254.4 Sch P
979-0011180
254.4
Text
Indonesia
Metanoia
1998
Jakarta
127 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...