Detail Cantuman Kembali

XML

Panduan Lengkap Keuangan bagi Pasangan Muda = The Complete Financial Guide for Young Couples


Akankah kita mampu membeli rumah? Salahkah meminjam uang sebanyak ini? Siapakah di antara kami yang mencatat pembukuan? Kartu kredit, baik atau buruk? Apakah kita benar-benar butuh asuransi jiwa? Mengapa sepertinya kita tak pernah punya cukup? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini dapat membuat Anda tidak bisa tidur — atau lebih parah lagi. Tanpa landasan finansial dan spiritual yang kokoh untuk mengambil keputusan dalam suatu perkawinan, berbagai masalah — bukan saja masalah uang — cenderung jadi berlipat ganda. Dan tak peduli apakah Anda sedang berjuang dengan pendapatan 20 juta rupiah setahun atau sedang “terbuai” dengan pendapatan milyaran rupiah.

Apakah Anda akan menikah atau masih di tahun-tahun awal pernikahan, penulis bestseller Larry Burkett bisa menuntun Anda menghindari perangkap yang muncul dari cara Anda mengelola uang. Dalam buku tuntunan tak ternilai ini ia akan membantu Anda : (1) Menyusun anggaran yang dapat dilaksanakan,

(2) Memutuskan jenis dan berapa nilai pertanggungan asuransi yang Anda butuhkan, (3) Mengajar anak-anak Anda tentang keuangan, (4) Mendiagnosa tanda-tanda bahaya ekonomi dalam perkawinan Anda, (5) Menelaah berbagai jenis investasi dan memutuskan mana yang terbaik bagi Anda, dan masih banyak lagi.

Penulis membagi bukunya menjadi 38 bab yang dikelompokkan dalam empat bagian, yaitu: (I) Mengembangkan Rencana Jangka Pendek, (II) Masalah-Masalah Penting Keluarga, (III) Keuangan Anak-Anak, (IV) Sepuluh Kunci Untuk Investasi Yang Berhasil. Juga disertai dengan tiga lampiran, yaitu: (A) Membukukan Rekening Anda, (B) Menyusun Anggaran, dan (C) Menentukan Kebutuhan Asuransi.

Buku berjudul: PANDUAN LENGKAP KEUANGAN BAGI PASANGAN MUDA , Sebuah Pendekatan Seumur Hidup untuk Memakai, Menabung, dan Menginvestasikan Uang Anda ditulis oleh Larry Burkett. Petunjuk alkitabiah, nasihat praktis, dan “uji lapangan” selama bertahun-tahun menjadikan buku ini bukan sekadar hiasan yang akan mengumpulkan debu di rak Anda !

Larry Burkett (1939-2003), adalah pendiri dan presiden Christian Financial Concepts, Inc. (CFC) di Gainesville, Georgia, sebuah pelayanan yang diabdikan untuk mengajarkan dan memberikan nasihat tentang prinsip-prinsip Allah mengenai keuangan. Larry memiliki gelar di bidang pemasaran dan keuangan, ia pernah bekerja sebagai manajer program luar angkasa, dan sebagai wakil direktur sebuah perusahaan manufaktur elektronik. Ia juga salah satu pendiri dari Crown Financial Ministries. Ia seorang pembicara yang terkenal melalui siaran radio ataupun melalui seminar CFC yang luas, yang mengajar ribuan orang di berbagai negara bagian di Amerika Serikat. Pendidikan, pengalaman bisnis, dan pemahaman mendalam akan Firman Tuhan memungkinkan Larry untuk memberikan bimbingan finansial praktis berdasarkan Alkitab kepada keluarga, gereja, dan lembaga bisnis.

Larry Burkett
Burkett, Larry - Personal Name
Effendi, Lina - Personal Name
Cetakan ke-1
332.024 Bur P
9795422758
332.024
Text
Indonesia
Pionir Jaya
2008
Bandung
261 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...