Detail Cantuman Kembali

XML

Sejarah Singkat Penafsiran Alkitab : A Short History Of The Interpretation Of The Bible


Buku ini adalah studi singkat dan mendasar atas metode-metode yang telah dipakai oleh orang-orang Kristen disepanjang abad dalam menafsirkan Alkitab dan keadaan sekitar mereka. Hal ini merupakan jawaban atas keyakinan iman mereka pada Alkitab. Mengupas secara lengkap melalui saluran-saluran apa saja metode-metode itu muncul dan masuk ke dalam gereja.
Studi ini juga merupakan sketsa historis tentang Hermeneutika, yakni ilmu tentang metode menafsir Alkitab, sejak dari periode Gereja Mula-mula hingga masa kini. Pokok-pokok yang disajikan antara lain : bagaimana Yesus dan Paulus memandang dan menggunakan Perjanjian Lama? Bagaimana Perjanjian Lama ditampilkan dalam Perjanjian Baru? Metode-metode penafsiran yang tumbuh dan berkembang pada masa Bapa-bapa Gereja, yang ditandai dengan lahirnya mazhab-mazhab Aleksandria dan Antiokhia; pada Abad Pertengahan; Reformasi;Rasionalisme dan seterusnya.
Buku ini diakhiri dengan menyajikan ulasan tentang penafsiran teologis dan teori penafsiran Alkitab pada masa kini, dan suatu tinjauan ke depan dan tinjauan ulang atas penafsiran teologis mengenai Kitab Suci dalam gereja.

Robert M. Grant & David Tracy
Grant, Robert M. - Personal Name
Tracy, David - Personal Name
Maleakhi, Agustinus - Personal Name
Cetakan 2
220 Gra S
979-4157562
220
Katalog dalam Terbitan (KDT)
Text
Indonesia
BPK Gunung Mulia
2000
Jakarta
x + 226 hlm. ; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...