Detail Cantuman Kembali

XML

The Post Christian Mind = Pemikiran Pasca Kristen : Mengenali Perlawanan terhadap Wawasan Kristen.


Jika dalam bukunya yang terdahulu, Mengenal Wawasan Kristen (The Christian Mind), Blamires mendefinisikan dan menguraikan hakikat dari suatu wawasan dunia Kristen, maka dalam buku Pemikiran Pasca-Kristen ini, ia justru menyoroti agenda dari berbagai pola pikir sekuler yang bertujuan menghancurkan gereja dan seluruh peradaban manusia. Ia menunjukkan berbagai manuver media massa yang berupaya melumpuhkan efektivitas prinsip-prinsip kekristenan dalam berbagai aspek kehidupan seperti halnya aspek politik, ekonomi, kesehatan, lingkungan, hak asasi manusia, moralitas, pernikahan, dan kehidupan keluarga.

Sebagai karya jurnalisme sejati, demikian komentar J.I. Packer terhadap karya Blamires ini, buku ini menawarkan kepada kita suatu analisis yang akurat dan jernih mengenai permasalahan kemanusiaan, logika manusia, dan pola pikir Kristen. Melalui buku ini, Blamires ingin menggugah orang Kristen untuk bangkit memerangi apa yang disebutnya sebagai berhala dunia modern. Ia mengajak kita untuk secara aktif melibatkan diri dalam upaya pemecahan masalah-masalah tersebut, dan bukannya justru menjadi bagian dari pelestariannya. Jika dalam bukunya yang terdahulu, Mengenal Wawasan Kristen (The Christian Mind), Blamires mendefinisikan dan menguraikan hakikat dari suatu wawasan dunia Kristen, maka dalam buku Pemikiran Pasca-Kristen ini, ia justru menyoroti agenda dari berbagai pola pikir sekuler yang bertujuan menghancurkan gereja dan seluruh peradaban manusia. Ia menunjukkan berbagai manuver media massa yang berupaya melumpuhkan efektivitas prinsip-prinsip kekristenan dalam berbagai aspek kehidupan seperti halnya aspek politik, ekonomi, kesehatan, lingkungan, hak asasi manusia, moralitas, pernikahan, dan kehidupan keluarga.

Sebagai karya jurnalisme sejati, demikian komentar J.I. Packer terhadap karya Blamires ini, buku ini menawarkan kepada kita suatu analisis yang akurat dan jernih mengenai permasalahan kemanusiaan, logika manusia, dan pola pikir Kristen. Melalui buku ini, Blamires ingin menggugah orang Kristen untuk bangkit memerangi apa yang disebutnya sebagai berhala dunia modern. Ia mengajak kita untuk secara aktif melibatkan diri dalam upaya pemecahan masalah-masalah tersebut, dan bukannya justru menjadi bagian dari pelestariannya.

Harry Blamires
Blamires, Harry - Personal Name
Cetakan 1
239.7 Bla P
978-9798-1312-19
239.7
---
Text
Indonesia
Momentum
Juli-2003
Surabaya
xi + 209 hlm. ; 14 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...