Detail Cantuman Kembali

XML

Dialog Antarumat Beragama : Membuka Babak Baru dalam Hubungan Antarumat Beragama - Sebuah Dokumentasi; Kata Pengantar oleh Dr. Darius Dubut dan Dr. Nur Kholis Setiawan


Buku yang merupakan hasil suntingan dan kompilasi ini merupakan saksi sejarah atas perjalanan dialog antaragama, terutama yang disponsori oleh pihak Kristen melalui Dewan Gereja-gereja se-Dunia (DGD). Perjalanan tersebut memakan proses yang sangat panjang, mulai dari masa-masa ketika dialog tersebut masih berbentuk embrio, tumbuh berkembang, sampai pada masa kehilangan arah. Kebanyakan dokumen yang tersimpan di dalam buku ini adalah berupa makalah, tanggapan atas makalah, pernyataan, panduan dan sebagainya. Olaf Schumann menjelaskannya demikian:

Seluruh dokumen ini memang tidak baru tetapi tetap bermakna sebagai hasil pemikiran dan percakapan dari masa permulaan gagasan dialog ketika tema ini masih baru dan motivasi, landasan konsepsional dan tujuan dialog antara orang-orang yang berbeda agama masih perlu dijernihkan. Dengan demikian, apa yang dikemukakan oleh para perintis dialog pada waktu itu tetap dapat menjadi bimbingan dan koreksi untuk mereka yang kini melangsungkan gagasan dialog itu.

Olaf H. Schumann
Schumann, Olaf H. - Personal Name
Fangohoy, Eko Y.A. - Personal Name
Gaspersz, Steve - Personal Name
Cetakan ke-1
261 Sch D
9789796874637
261
Text
Indonesia
BPK Gunung Mulia
2008
Jakarta
xxviii + 572 hlm; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...