Detail Cantuman Kembali

XML

Bercerai Boleh atau Tidak ? : Tafsiran terhadap Teks-teks Perjanjian Baru


Dapatkah perceraian menjadi salah satu jalan keluar dari kemelut dalam rumah tangga Kristen? Dapatkah penderitaan batin dan jasmani yang dialami oleh seorang istri menjadi alasan kuat untuk bercerai dari suaminya? Apakah yang dikatakan Yesus dan tulisan-tulisan kanonik, khususnya Perjanjian Baru, tentang perceraian?

Itulah antara lain pertanyaan-pertanyaan yang melatarbelakangi isu yang diangkat dalam buku ini, yakni perceraian. Pada kenyataannya, perceraian merupakan hal yang nyata terjadi di tengah-tengah kehidupan bergereja. Kita tidak dapat menutup mata akan hal itu. Sekaligus kita tidak dapat begitu saja memberikan penilaian yang miring – apalagi menghakimi – terhadap mereka yang mengambil sikap untuk bercerai.

Sebagai orang beriman kita harus bersedia mengkaji apa yang dikatakan oleh Alkitab. Dalam hal ini, buku ini mengajak kita secara terbuka dan sungguh-sungguh menyimak yang dikemukakan oleh tulisan-tulisan Perjanjian Baru tentang perceraian. Melalui penelaahan yang mendalam ini pada akhirnya kita dibekali untuk mengambil sikap: bolehkah orang Kristen bercerai?

Ruth Schaefer; Freshia Aprilyn Ross
Schaefer, Ruth - Personal Name
Ross, Freshia Aprilyn - Personal Name
Cetakan ke- 2
248.846 Sch B
9789796879465
248.846
Text
Indonesia
BPK Gunung Mulia
2013
Jakarta
x + 234 hlm.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...