Detail Cantuman Kembali

XML

Brothers, We Are Not Professionals = Saudaraku, Kita Bukanlah Kaum Profesional : Suatu Permohonan bagi Para Gembala untuk Kembali Melayani dengan Radikal


John Piper meminta kepada rekan-rekan sesama hamba Tuhan untuk meninggalkan sekularisasi pastoral dan mengejar panggilan profetik yang Alkitabiah untuk masuk dalam pelayanan yang radikal.

Kita para pendeta sedang sekarat oleh adanya upaya profesionalisasi terhadap pelayanan pastoral. Mentalitas kaum profesional bukanlah mentalitas para nabi. Itu bukan mentalitas seorang hamba Kristus. Profesionalisme tidak sedikit pun memiliki keterkaitan dengan esensi dan jiwa pelayanan Kristen. Semakin kita rindu untuk menjadi profesional, semakin pula kita akan mati secara rohani. Sebab memang tidak ada keluguan profesional; tidak ada empati profesional; tidak ada hasrat profesional akan Allah.

Saudaraku, kita bukanlah kaum profesional! Kita adalah kaum perantau. Kita adalah kaum pendatang dan perantau di dunia. Kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan kita. Anda tidak dapat melakukan profesionalisasi atas kesukaan akan kehadiran-Nya tanpa sekaligus mematikan kesukaan itu. Dan kesukaan itu memang sedang dimatikan.”

Dunia merancang agenda seorang manusia profesional: Allah merancang agenda seorang manusia spiritual. Pekatnya cairan anggur Yesus Kristus akan mengikis habis kantong anggur profesionalisme.”

John Piper
Piper, John - Personal Name
Boen Giok, The - Personal Name
Cetakan ke-2
253 Pip B
9789795423546
253
Text
Indonesia
Pionir Jaya
2011
Bandung
264 hlm.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...