Detail Cantuman Kembali

XML

Allah Tritunggal dan Misi : Peran Bapa, Anak, Roh, dan Gereja dalam pekerjaan misi alkitabiah = Global Misiology for the 21st century : The Iguassu Dialogue


Tidak sedikit orang memahami misi sebatas pemberitaan Fir­man Tuhan atau kesediaan untuk ber­korban demi orang lain. Itu memang pemahaman yang belum lengkap. Misi yang alkitabiah melibatkan dimensi yang lebih luas dan mendalam yang berakar pada pemahaman akan peran Allah Tritunggal—yakni Bapa, Anak, dan Roh—serta Gereja-Nya, dalam misi itu.

Allah adalah sumber, asal-usul dan tujuan misi. Misi tidak lain dari pelaksanaan maksud-maksud Allah un­tuk—melalui proses-proses historis—menggenapi tu­ju­an-tujuan-Nya di du­nia ini. Yesus merupakan pe­san bagi setiap utusan Injil, dan teladan dalam hal ke­rendahan hati, kepelayanan, penderitaan, dan keber­kekuranganan. Roh Kudus merupakan kuasa Ilahi yang memampukan kita melakukan misi di dunia penuh tantangan ini. Sementara Gereja, cerminan Trinitas di dunia, bertugas membangun dan membina komunitas alkitabiah yang misioner.

Rahasia keberhasilan misi itulah yang dipaparkan dengan menarik dan jernih dalam buku ini. Karena itu sangat penting dibaca bukan hanya oleh (calon) utusan Injil dan warga gereja serta warga kampus, tapi juga oleh setiap orang percaya yang hendak menjadikan hidupnya sebagai tindakan misi!

Ajith Fernando
Fernando, Ajith - Personal Name
Sitorus, F.K. - Personal Name
Sutrisno, Agustian Nugroho - Personal Name
Cetakan pertama
266 Fer A
9786028009096
266
Seri Bina Misi
Text
Indonesia
Yayasan Komunikasi Bina Kasih
2008
Jakarta
132 hlm.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...