Detail Cantuman Kembali

XML

Surat Roma = Romans


Surat Kiriman kepada Jemaat di Roma ini adalah surat yang terpanjang dan terpenting dari semua surat kiriman Rasul Paulus. Banyak orang yang menilai surat ini sebagai karya sastera yang terbaik. Dalam daftar Perjanjian Baru, Surat Roma adalah surat kiriman yang pertama, walaupun menurut urutan waktu surat tersebut menduduki tempat keenam. Karena di dalam Roma terdapat Injil, maka patut ditekankan betapa pentingnya surat itu.

Dalam surat ini Paulus memberikan pernyataan yang paling lengkap tentang doktrin dalam Perjanjian Baru. Temanya yang amat penting itu, yaitu pembenaran oleh iman, merupakan dasar kebenaran dogma Kristen. Korban pendamaian yang dahulu dipersembahkan oleh Tuhan Yesus Kristus, diuraikannya sebagai dasar untuk pembenaran dan penyucian orang percaya. Apabila kebenaran-kebenaran yang mulia ini dipahami dengan tepat, maka orang percaya dapat hidup berkemenangan.

Paulus membawa para pembacanya kepada ajaran yang tinggi-tinggi tetapi sebagaimana biasanya dalam surat-surat kirimannya, ia juga menasihatkan mereka tentang caranya menerapkan ajaran itu dalam hidup sehari-hari.

G. Raymond Carlson
Carlson, G. Raymond - Personal Name
227.1 Car S
227.1
Iman Kristen
Text
Indonesia
Gandum Mas
2001
Malang
120 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...