Detail Cantuman Kembali

XML

Survei Perjanjian Baru = New Testament Survey


uku Survei Perjanjian Baru karangan Merill C. Tenney ini
pertama kali terbit pada 1953 dan telah direvisi pada 1961.
Buku yang luas isinya ini selama lebih dari tiga dasawarsa sudah membantu memperkenalkan dunia Perjanjian Baru beserta pesannya kepada pembaca, siswa dan guru umumnya. Mengenai buku ini F.F. Bruce berkata, Suatu survei yang sangat berguna tentang seluruh bidang Perjanjian Baru yang ditulis dengan gaya yang sangat bermanfaat bagi siswa Alkitab umumnya Suatu karya yang benar-benar berharga.

Ditulis dengan gaya yang jelas dan tidak bersifat teknis, buku Survei Perjanjian Baru merupakan suatu survei historis dan analitik yang menyajikan pesan Perjanjian Baru dengan dilatar-belakangi keadaan dunia abad pertama. Tenney mulai dengan survei tentang latar belakang agama, ekonomi, politik, dan sosial yang menyeluruh dari Perjanjian Baru.

Kemudian ia memeriksa berbagai kelompok kitab Perjanjian Baru dengan menempatkan masing-masing kitab pada lingkungannya sendiri dan menjelaskan pokok-pokok pemikiran utamanya. Buku ini diakhiri dengan suatu studi yang singkat tetapi mendalam tentang kanon dan naskah Perjanjian Baru.

Kini Walter M. Dunnett telah merevisi dan memperbaharui buku standar ini untuk generasi siswa yang baru. Dikerjakan atas permintaan Dr. Tenney dan dipersiapkan dengan persetujuan penuhnya, revisi ini mencakup satu bab baru tentang latar belakang Yahudi dari Perjanjian Baru. Bibliografinya telah diperluas dan diperbaharui, dan banyak ilustrasi, peta, serta grafik juga baru. Sudah diusahakan sebaik-baiknya agar jiwa dan mutu karya asli tetap terpelihara dengan memastikan bahwa buku ini akan tetap merupakan standar pada tahun-tahun mendatang.


Daftar Isi

Bagian I: Dunia Pada Masa Perjanjian Baru
Latar Belakang Politik ...

Merrill C. Tenney
Tenney, Merrill C. - Personal Name
Keenam
225.09 Ten S
225.09
Text
Indonesia
Gandum Mas
2001
Malang
555 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...